Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Minggu, 15 Januari 2012

Pengertian Pendidikan


Pengertian Pendidikan Islam Dari Beberapa Ahli

1.      Menurut Omar Muhammad Ath-Thaumy Asy-syaibani, mengartikan pendidikan sebagai perubahan yang diinginkan dan di usahakan oleh proses pendidikan, baik pada tataran tingkah laku individu maupun pada tataran relasi dengan alam sekitar, atau pengajaran sebagai aktivitas asasi, dan sebagai proporsi di antara profesi-profesi di masyarakat.
2.      Ahmad D. Marimba mengartikam pendidikan sebagai usaha untuk membimbing keterampilan jasmaniah dan rohaniah berdasarkan hukum-hukum tertentu menuju terbentuknya kepribadian utama menurut ukuran-ukuran yang di sepakati secara normatif.
3.      Pendidikan dalam arti mengajarkan segala sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia, baik terhadap aktifitas jasmaninya, pikiran pikirannya, maupun terhadap ketajaman dan kelembutan hati nuraninya.
4.      Pendidikan merupakan usaha pengembangan kualitas diri manusia dalam segala aspeknya. Pendidikan sebagai aktivitas yang di sengaja untuk mencapai tujuan tertentu dan melibatkan berbagai faktor yang saling berkaitan antara satu dan lainnyasehingga membentuk satu sistem yang saling memengaruhi.
5.      Konferensi Internasional Pendidikan Islam yang di selenggarakan oleh Universitas King Abdul Aziz di Jeddah pada tahun 1977, merekomendasikan bahwa pendidikan Islam adalah keseluruhan pengertian yang terkandung dalam makna ta’lim, ta’dib, dan tarbiyah.
Nama : Fenni Maulida
Kelas : PGSD 3B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar